Headline News

Diaspora Cibal Jabodetabek Adakan Natal dan Tahun Baru Bersama


Matakatolik.Com-Ase-Kae Cibal (Keluarga Besar Cibal), Manggarai-NTT se-Jabodetabek mengadakan Natal dan Tahun Baru bersama di Ballroom Hotel Puri Mega, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019) malam.

Mengambil tema "Mori Yesus Nera Latang te Sanggen Ite" (Tuhan Yesus Cahaya Bagi Kita Semua), acara ini akan dibuka dengan ekaristi kudus yang dipimpin secara konselebrasi oleh beberapa imam asal Cibal di Jakarta. Komunitas Lingko Ami juga akan memeriahkan acara ini dengan tarian daerah, musikalisasi puisi dan dramatisasi 'kawing tungku' di tengah modernitas.

Kordinator Ase Kae Cibal Jakarta, Norben Syukur, menegaskan acara natal dan tahun baru bersama ini jadi momen persaudaraan dan ajang silaturahmi keluarga besar Cibal diaspora Jakarta.

"Sebagai warga diaspora di Jakarta, kita harus perkuat tali silaturahmi. Ini penting untuk menegaskan kesamaan identitas kita: dari daerah yang sama, berjuang bersama dan merayakan hidup di perantauan dengan semangat persaudaraan dan kekeluargaan," jelas Norben.

Acara Natal dan Tahun Baru bersama ini digagas dan dikerjakan oleh muda-mudi Cibal yang sebagian besar masih kuliah. Didukung sepenuhnya oleh para orang tua Cibal yang telah puluhan tahun di Jakarta, kerinduan anak muda Cibal untuk kumpul bersama keluarga besar Cibal se-Jabodetabek bisa terwujud.



Ketua panitia acara, Ervan Tou, mengaku mendapat dukungan luar biasa dari para orang tua dan donatur. Tidak saja urusan finansial, orang tua Cibal juga aktif memberikan motivasi, apresiasi dan ide kepada panitia dalam mempersiapkan acara ini.

"Kunci terwujudnya acara ini adalah kekompakan anak muda Cibal dalam persiapan, eksekusi dan partisipasi dalam menjalankan agenda yang sudah disepakati. Suport orang tua juga luar biasa, baik finansial maupun perhatian," terang Ervan antusias.

Acara ini juga akan dihadiri oleh Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI, Eusabius Binsasi dan keluarga, Kordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus dan keluarga, dan para donatur lainnya.

Leksi Nantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI