Headline News

Frans Lebu Raya Akan Bertemu Paus Fransiskus


Frans Lebu Raya

Matakatolik.com-Mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya akan bertemu pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus di Vatikan, Italia.

“Kunjungan Frans Lebu Raya kali ini dalam rangka mendampingi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignatius Jonan. Mereka akan menghadiri sebuah pertemuan dengan perusahan multinasional besar bagian Hidrokarbon Italia, ENI (Ente Nazionale Idrocarburi),” kata Padre Marco Solo Kewuta, SVD dari Vatikan melalui chanel Whatshappnya ke wartawan Suara Flores.Net, Senin (28/01/2019) malam, seperti dilansir dari Suara Flores.Net, Selasa (29/1/2019).

Selain Paus, Politisi PDI-Perjuangan ini juga akan bertemu Dewan Penasehat Kepausan, Direktur Desk Islam Asia Pasifik Tahta Suci Vatikan, yakni Padre Marco Solo Kewuta, SVD.

Menurut Pedro Marco, Lebu Raya bersama Menteri Ignas Jonan juga sudah dijadwalkan akan bertemu dan berjabat tangan dengan Paus Fransiskus dalam rangka Audiensi Umum, Rabu, 30 Januari 2019.

“Iya, saya juga sangat senang mendengar kabar kedatangan Frans Lebu Raya kali ini,”ujar Padre Marco.

Ia mengatakan gubernur NTT 2 periode itu adalah seorang tokoh yang mempunyai misi besar membangun jembatan Palmerah Pancasila. Jembatan yang menghubungkan Pulau Flores dan Pulau Adonara dengan turbin arus lautnya.

Ia mengatakan saat ini misi besar tengah menuju tahap-tahap menentukan yakni Rencana Groundbreaking oleh Presiden Joko Widodo, yang ditargetkan dilakukan pada Bulan April 2019 nanti.

“Kami akan berusaha mencari waktu untuk bertemu. Pasti tidak berlama-lama karena mereka hanya 1 (satu) malam saja di Roma. Meski jabatan kami berbeda. Kami juga belum pernah bertemu,” Padre Marco, Putera Lewouran Flores Timur itu.

Ia berharap, kunjungan Frans Lebu Raya ke Vatikan bisa membantu menyukseskan rencana pembangunan Jembatan Palmerah Pancasila yang kabarnya digroundbreaking Bulan April 2019 mendatang.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI