Headline News

Paus Fransiskus Ajak Umat Katolik Doakan Gereja Filipina


Matakatolik.com - Gereja Filipina tepatnya Katedral Jolo diserang ledakan bom ganda, Minggu (27/1/2019). Kedua ledakan itu menewaskan 20 orang dan melukai 80 orang lainnya.

Ledakan pertama terjadi saat misa berlangsung. Bom kedua meledak saat pasukan keamanan merespons ledakan pertama. Otoritas keamanan setempat memastikan motif serangan sebagai terorisme.

Sebagai pemimpin umat katolik sedunia, Paus Fransiskus mengecam serangan teroris ini dan menilainya telah menyebabkan rasa duka di tengah umat katolik dunia.

Paus asal Argentina itu meminta umat katolik untuk mendoakan para korban dan gereja Filipina. Juga para pelaku yang diduga berafiliasi dengan kelompok Abu Sayyat.

Lewat akun twiternya, Paus Fransiskus menyampaikan doanya.


"Marilah kita berdoa bagi korban serangan di Katedral Jolo. Semoga Tuhan memberi tobat hati orang-orang yang melakukan kekerasan dan menganugerahkan penduduk yang damai di wilayah itu," tulis Paus Fransiskus, Senin (28/01).

Teror bom terjadi setelah referendum Bangsamoro tahap pertama digelar di wilayah itu. Referendum bertujuan untuk menentukan terbentuknya wilayah otonomi khusus yang terdiri dari daerah-daerah yang berpenduduk mayoritas muslim.

Leksi Nantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI