Headline News

PERWAMKI akan Gelar Munas VI di Jakarta


Pengurus dan anggota PERWAMKI saat berdiskusi , Pdt. Gomar Gultom dan Pdt. Bambang Widjaja di Graha Oikoumene PGI, Jakarta.

Matakatolik.com-Pengurus Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VI pada Februari 2019 mendatang di Jakarta.

Kegiatan ini  bertemakan ‘Pergilah Memberitakan Kabar Baik" (Markus 16:20).

Ketua Umum BPP PERWAMKI Yusak Tanasyah mengatakan kegiatan ini adalah rekomendasi Munas V yang berlangsung pada 10 -13 November 2016 lalu, di Gedung Salvation Army, Singapura.

Saat itu, kata dia, dirinya terpilih sebagai ketua umum. Ia didampingi Betty Bahagianti sebagai Sekretaris Umum dan Mareta sebagai Bendahara Umum.

Untuk Munas ke-VI ini akan dipimpin ketua panitia Markus Saragih dan sekretaris panitia Robby Repi.

"Mari bapak dan ibu serta anggota dan Penasihat PERWAMKI kita doakan dan dukung bersama Munas VI ini agar sukses," cetus Yusak Tanasyah yang termasuk dalam 21 Tokoh Kristiani 2016 Pilihan Majalah NARWASTU ini.

Yusak mengatakan banyak kegiatan yang sudah dilakukan.

Kegiatan tersebut diantaranya diskusi, seminar, ibadah bersama, pembekalan ilmu jurnalistik kepada kaum muda gereja. Kemudian membantu korban bencana alam, pameran fotografi, pertandingan olahraga dan ikut menyikapi persoalan gereja, sosial, politik dan kemasyarakatan.

“PERWAMKI juga sudah sering mengadakan kerjasama dengan sinode gereja, sekolah tinggi teologi, ormas Kristen, organisasi kemasyarakatan, bahkan dengan lembaga pemerintahan seperti Kementerian Polhukam RI,” ujar Yusak.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, pihaknya sudah bertemu dan berdiskusi dengan tiga tokoh gereja aras nasional.

Ketiga tokoh itu adalah Pendeta Nus Reimas (Ketua Majelis Pertimbangan PGLII). Kemudian Pendeta Gomar Gultom (Sekretaris Umum PGI) dan Pendeta Bambang Widjaja (Mantan Ketua Umum PGLII, dan kini salah satu Ketua PGI).

Kepada tokoh-tokoh tersebut Yusak menyampaikan tentang keberadaan PERWAMKI serta kegiatan yang telah dilakukan selama ini.

Yusak mengatakan PERWAMKI adalah organisasi jurnalis Kristiani yang sudah berdiri sejak Oktober 2003 silam.

“PERWAMKI yang sudah berusia 16 tahun adalah pelopor pertama yang mendirikan organisasi wartawan Kristiani di DKI Jakarta dan sekitarnya,” ungkapnya. 
     
Salah satu fokus perjuangan PERWAMKI di tahun politik 2019 adalah memerangi berita hoaks.

“Bersama anak bangsa yang cinta NKRI, kami tak akan berhenti menyatakan perang terhadap hoaks  yang kerap mengkhawatirkan publik dan mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Yusak.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI