Headline News

Vox Point Indonesia: Umat Katolik Harus Cerdas Menyikapi Pemilu 2019


Matakatolik.com-Umat Katolik harus aktif dan cerdas menyikapi pemilu tahun 2019. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab politik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Permintaan tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia Yohanes Handojo Budhisedjati dalam pidato awal tahunnya pada Misa Awal Tahun 2019 dan Perutusan Caleg Katolik yang diselenggarakan DPN Vox Point Indonesia, di Sanggar Prathivi Building, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2019).

“Sebagai bagian dari Ormas Katolik, Vox Point Indonesia mengharapkan agar umat Katolik dapat bersikap cerdas dalam menyikapi tahun politik dengan 2 agenda besarnya yakni pilpres dan pileg,” kata Handojo.


Ia meminta agar umat Katolik tidak terjebak dalam dukung mendukung Capres, namun juga harus bijak menempatkan diri sebagai anak bangsa yang mengedepankan keutuhan NKRI.

Handojo menekankan bahwa Vox Point Indonesia tidak saja mendukung penuh kesuksesan agenda pesta demokrasi 2019.

“Akan tetapi yang terutama adalah mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa tetap tegak tak tergoyahkan. Dan, Indonesia tetap bersatu menyongsong masa depan dengan memilih pemimpin secara demokratis,” pungkas dia.

Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI