Headline News

Christina Aryani Minta Generasi Milineal Tidak Golput


Christina Aryani saat Menerima Piagam Penghargaan dari Panitia.

Matakatolik.com – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Golkar, Christina Aryani, mengajak generasi milineal untuk tidak golput pemilu 2019.

Ia mengatakan peran generasi milenial dalam kontestasi Pemilu 2019 sangat penting. Akan menjadi sebuah kesalahan besar jika mereka memilih apatis alias masa bodo.

“Pentingnya kaum milenial menggunakan hak pilihnya alias tidak golput, karena penggunaan hak pilih adalah bagian esensial dari partisipasi politik masyarakat,” kata Christina Aryani saat menjadi narasumber dalam diskusi Pemuda Katolik DKI Jakarta dengan tema ‘Partisipasi Kaum Milenial dalam Pemilu 2019’ di Aula Gereja Santo Paskalis, Jakarta Pusat, Sabtu, (2/2/2019).

Menurut caleg nomor urut 1 partai Golkar ini regenerasi kepemimpinan nasional di masa mendatang membutuhkan peran generasi milenial.


"Maka dari itu, salah satu fokus sinergi 2019 adalah bagaimana mengajak mereka untuk berpartisipasi aktif dalam kontestasi politik. Keterwakilan mereka (generasi milenial) di politik menjadi sangat penting. Jangan sampai golput," kata Christina Aryani yang maju dari Dapil Jakarta 2 yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri. 

Ia mengatakan partisipasi ini harus dijalankan dengan keyakinan bahwa politik sesungguhnya memengaruhi seluruh sendi kehidupan masyarakat. Karena itu sangat penting untuk mengambil bagian aktif di dalamnya.

Menurut Christina Aryani, dengan jumlah pemilih milenial mencapai kurang lebih 40% dari DPT atau 80 juta pemilih, golput kaum milenial akan membawa keruntuhan demokrasi secara substantif.

Sebaliknya, kata Christina Aryani, partisipasi memilih yang tinggi akan membawa demokrasi kita makin maju, bertumbuh dan berkualitas.

Ia pun berharap agar generasi milineal ikut berpartisipasi aktif menyukseskan pemilu 2019.

Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI