Headline News

Gubernur Sumut Hadiri Penahbisan Uskup Agung Medan


Matakatolik.com-Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, hadiri Perayaan Ekaristi dan Penahbisan Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap, di Gedung Serbaguna Jalan Wiliam Iskandar, Medan, Sabtu (2/2/2019).

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi, secara khusus menyapa Uskup Emeritus Anicetus Bongsu Sinaga, Uskup Agung Mgr Kornelius Sipayung OFMCap, Anggota DPD RI, Parlindungan Purba, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, para pastor, suster dan seluruh undangan.

"Saya menghormati Uskup Emeritus Anicetus B Sinaga, saudara saya yang sementara meninggalkan kita, tetapi tidak terlalu jauh. Ada di Sibolga," ujar Edy Rahmayadi.

Ia mengatakan sangat bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena bisa menghadiri acara ini. Acara ini, kata dia, sangat penting karena Mgr Kornelius Sipayung OFMCap merupakan pemimpin umat Katolik di wilayah ini.

“Izinkan saya selaku pemerintah Sumut mengucapkan selamat kepada uskup kita ini Mgr Kornelius Sipayung OFMCap dan mengucapkan selamat jalan kepada Yang Mulia Uskup Sinaga yang selama ini kita sudah akrab," ujar Edy.

Edy berharap kepada Mgr Kornelius Sipayung OFMCap agar bersama-sama menjaga umat khususnya umat Katolik.

"Saya yakin tak salah Tuhan menurunkan Uskup Agung ini. Bapak Sipayung yang bisa memayungi umat Katolik pada sektor nya. Terima kasih semoga Tuhan selalu memberkati kita," pungkas Edy.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI