Headline News

Suripto: Ruang Demokrasi Harus Bebas Hoax


Suripto

Matakatolik.Com-Iklim politik tanah air terus memanas. Dualisme pemilih yang semakin kental, menjadi warna percaturan politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Di tengah persaingan politik yang ekstra ketat hari ini, berita bohong atau hoax tumbuh subur. Hoax menjadi santapan setiap hari masyarakat.

Bahkan ruang demokrasi saat ini telah dikotori oleh hoaks dan SARA akibat politisi yang menyebarkan kebohongan dan prasangka, tanpa malu-malu.

Menanggapi situasi ini Caleg DPR RI No.2 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Suripto mengakui prihatin dengan situasi yang sedang menggerogoti wajah demokrasi ini.

"Ruang demokrasi  dipenuhi hoax atau berita bohong. Hoax ini telah mencederai semangat kebangsaan kita. Saya tentu sangat prihatin dengan keadaan ini. Kita harus berani melawan hoax ini," jelas Caleg  PSI dengan daerah pemilihan Jakarta 2 (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri) ini.

Suripto pun mengajak masyarakat untuk aktif melawan isu-isu hoax.

"Bagaimana cara efektif melawan hoax? Masyarakat cukup menyebarkan sebanyak mungkin kebenaran. Pastikan berita yang anda sebarkan itu benar. Jangan cepat-cepat menyebarkan apapun yang belum pasti kebenarannya," jelas Suripto.

Ia pun mengajak masyarakat untuk merebut kembali ruang demokrasi yang jujur, transparan dan penuh kesejukan.

"Ruang media penunjang demokrasi tidak boleh jatuh ke tangan para pembohong, tukang fitnah, dan penyebar hoax. Kita harus merebut kembali ruang demokrasi  yang sehat, jujur, berintegritas dan menjamin kebebasan," tutup Suripto.

North

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Sahabat KRISTIANI