Headline News

Katekese Digital bagi Difabel


Matakatolik.com-KOMPAK mengadakan acara Katekese Audio Digital Khusus untuk penyandang disabilitas bertempat di Aula Antonius Paroki Hati Kudus,Kramat,Jakarta Pusat, Kamis 07/03. Tema Kegiatan kali ini adalah  ‘Iman timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh firman Kristus adalah karena bagi penyandang disabilitas indra pendengaran [audio]menjadi mata bagi mereka.

Pastor Kepala Paroki Hati Kudus Kramat, Jakarta Pusat, Romo Yustinus Agung Setiadi,OFM memaparkan  Katekese Audio Digital  sangat membantu penyandang difabel. Melalui  Katekese Audio Digita kelompok difabel semakin mengenal Allah .

“Diharapkan kelompok difabel mampu mencerminkan Yesus Kristus dalam hidup kesehariannya,” jelasnya.

Menurutnya dalam Katekese Audio Digital merupakan sarana bagi penyandang disabilitas agar imannya dapat terus bertumbuh dan semakin dapat menghantar pada kepenuhan iman.

“Di era digital ini kelompok difabel tidak boleh dipinggirkan. DenganTekhnologi Canggih ini justru menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri pada Allah,” bebernya.


Pengembang Aplikasi E-Katolik , Bernadus Agus Cahyono menjelaskan  Katekese audio digital dipersembahkan secara khusus bagi klompok difabel agar mereka tidak kesulitan untuk mendengarkan firman Allah.

“Melalui Katekesi Audio Digital ini mereka dapat melihat dan merasakan kehadiran Allah secara nyata,” kata dia.

Lebih lanjut Bernadus begitu akrab disapa menerangkan Aplikasi E-Katolik akan lebih melengkapi iman para penyandangdifabel. Di dalam aplikasi tersebut tersedia  tidak hanya Kitab Suci Deuterokanonika tetapi juga dilengkapi dengan Santo Santa hingga Kalender Liturgi.

“Sarana ini harus dapat di manfaatkan sebaik-baiknya. Jika E-Katolik sudah tersedia Alkitab bersuara,maka firman Tuhan sangat mungkin di baca setiap hari.Sehingga hidup kita mampu mencerminkan pribadi Yesus Kristus tersebut,” tuturnya.

Susan Sandy
Kontributor Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI