Headline News

Bengkel Baca Vox Point Manggarai Barat Butuh Buku Bacaan


Matakatolik.com- Vox Point Indonesia Manggarai Barat memulai perannya dengan membangun kesadaran masyarakat untuk gemar membaca. Gerakan ini bermaksud membantu meningkatkan dan membangun sumber daya manusia berkualitas.

Salah satu komitmen Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Manggarai Barat yang  akan dilantik besok, Sabtu 29 Juni 2019 di Labuan Bajo, yakni meningkatkan kehidupan masyarakat. Salah satu program yang akan dilakukan yakni bidang pendidikan.

Vox Point Indonesia Manggarai Barat telah menyiapkan perpustakaan mini. Mereka menyebutnya ‘Bengkel Baca Vox Point Manggarai Barat’. Yang beralamat di RT OO3/RW O1, Kampung Rekas, Desa Kempo, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Ini adalah gerakan literasi Vox Point Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dari kampung. Gerakan ini juga untuk membuka cakrawala berpikir anak-anak di kampung. Ini hal penting sebagai investasi masa depan bangsa,” kata Inisiator Bengkel Baca Vox Point Manggarai Barat, Yoakim Abi, melalui keterangan tertulisnya, Jumat, (28/6/2019).

Ia menyebut perpustakaan ‘Bengkel Baca Vox Point’ menjadi objek vital dalam rangka menggelorakan gerakan gemar membaca. Menjadi media untuk meningkatkan kualitas literasi dan kualitas kecerdasan dan pendidikan serta pengetahuan masyarakat.

“Kegiatan yang diselenggarkan diharapkan jadi bagian dari upaya meningkatkan kecerdasan masyarakat. Tidak hanya gemar membaca, tapi masyarakat milineal mempunyai ruang untuk berdiskusi mengenai masalah sosial politik kemasyarakatan dan berbagai bidang lainnya,” kata Yoakim yang akan menjabat sebagai Wakil Sekretaris Vox Point Indonesia Manggarai Barat ini.

Untuk mewujudkan program ini, Yoakim meminta bantuan seluruh masyarakat. Ia menyebut, saat ini Bengkel Baca Vox Point masih kurang buku bacaan. 

“Kami sangat mengharapakn bantuan para Voxian (anggota vox point Indonesia) dan seluruh lapisan masayarakt untuk membantu menyiapkan dan mengirimkan buku bacaan ke Bengkel Baca Vox Point,” kata mantan Ketua PMKRI Kupang ini.

Bagi masyarakat peduli pendidikan dan yang ingin membantu ‘Bengkel Baca Vox Point Indonesia’, bisa mengirimkan buku bacaan ke Sekretariat DPN Vox Point Indonesia di Jakarta yang beralamat di Gedung Sanggar Prathivi Building, Jalan Pasar Baru Selatan, No, 23, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Buku-buku ini akan dikirimkan ke Labuan Bajo melalui Vox Point Indonesia Manggarai Barat. Dan akan diteruskan ke Bengkel Baca Vox Point Indonesia.

Buku bacaan yang dibutuhkan adalah buku-buku yang tidak bertentangan dengan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Ervan Tou

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI