Headline News

Anggota THS-THM Keuskupan Ruteng Dilantik


Matakatolik.com-Sebanyak 206 anggota Organisasi Pencak Pendidikan Katolik Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) Distrik Keuskupan Ruteng resmi dilantik.

Acara pelantikan berlangsung dalam Perayaan Ekaristi di Kapela Seminari Pius XII Kisol, Minggu (30/6/2019).

Dilansir dari POS-KUPANG.COM, Misa pelatikan ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan pendadaran sejak tanggal 27 Juni 2019.

Pastor Moderator THS-THM Keuskupan Ruteng, Romo Marsel Zosimus Erot, Pr, menyerukan agar seluruh anggota THS-THM mengamalkan kebajikan THS-THM dalam kehidupan sehari-hari.

Ia mengatakan Pencak Silat THS-THM adalah Pencak Silat Pendidikan. Untuk itu, ia mendorong seluruh anggota untuk belajar dengan tekun.

“Kita semua dibentuk dan dididik dalam organisasi ini sebagai mana tujuan dasar dari organisasi. Kita terus dibentuk sesuai denagn nilai-nilai yang ada di dalam THS-THM. Nilai-nilai itupun mesti manyata dalam tindakan sehari-hari," ujar Romo Zozi.

Sebagai kader yang baik, ia juga meminta senior THS-THM agar aktif dan selalu ikut ambil bagain dalam seluruh kegiatan THS-THM.

Hal ini, kata Romo Zosi untuk membangun kebersamaan sesama anggota.


“Belajarlah pada seniormu yang sudah tua. Mereka setia mengikuti dan mengambil bagian dalam kegaiata pendadaran. Karena itu tahun depan dan selanjutnya para senior perlu mengambil bagian dalam kegaiatan bersama,” kata Romo Zosi.

Sementara Ketua Distrik THS-THM Keuskupan Ruteng, Romo Risno Maden, Pr, meminta peserta untuk bisa menjadi murid Kristus dalam dalam dunia zaman sekarang.

“Tugas Anda adalah menjadi saksi Kristus dalam dunia zaman sekarang. Anda dipanggil untuk meneruskan tugas dan misi Tuhan dalam dunia,” Kata Romo Risno.

Ia mengingatkan calon anggota untuk bisa menjadi pribadi yang membawa perubahan dalam hidup.

”Setelah ini, anda mesti berubah. Jika sebelumnya menjadi pemalas, maka setelah pendadaran anda mesti menjadi pribadi yang rajin. Jika sebelumnya anda kurang disiplin dalam hidup, maka setelah kegiatan ini anda diminta untuk bisa menjadi pribadi yang rajin. Dengan demikian anda mengalami transformasi dalam diri.“ ujar Romo Risno.

Hadir dalam kegaitan ini Fr.Arnol Jemadu selaku moderator THS-THM Ranting Iteng , Kristian Anggur dan 110 senior sekaligus tim pendadaran.

Matakatolik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2018 MATA KATOLIK Designed by Templateism.com and Supported by PANDE

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published by Sahabat KRISTIANI